Selasa, 10 Juni 2008

SEPULUH STRATEGI DIDALAM BELAJAR




1.EVALUASI DIRI (PENILAIAN DIRI)
Siswa mampu/mempunyai prakarsa sendiri untuk menilai kwalitasatau kemajuan pekerjaaan mereka sendiri.

2.MENGGOLNGKAN DAN MENGUBAH
Siswa memiliki cara sendiri untuk mengatur kembali bahan-bahan pelajaran untuk memperbaiki cara belajarsendiri.

3.MENENTUKAN RENCANA DAN TUJUAN Penentuan rencana dan tujuan yang menyangkut penentuan target untuk melegkapi tugas/kegiatan belajar.

4.MENCARI INFORMASI
Usaha siswa untuk mendapatkan informasi dari sumber-sumber tertulis ketika mengerjakan tugas-tugas sekolah.


5.MENCATAT DAN MEMONITOR
Usaha siswa untuk merekam hasil belajar/kejadian-kejadian.

6.MENGATUR LINGKUNGAN
Usaha siswa untuk mengatur dan mengubah lingkugan belajar agar dapat belajar dengan baik.

7.KONSEKUENSI DIRI
Menunjuk rencana atau imajinasi siswa tentang hadiah atau hukuman yang akan diberikan untuk keberhasilan atau kegagalan.

8.MENGULANG DAN MENGINGAT
Usaha siswa untuk mengat apa yang telah di ajarkan kepadanya dalam bentuk ;latiahan maupun bukan.


9.MENCARI BANTUAN
Usaha siswa untuk mencari bantuan didalam usahanya belajar baik kepada guruy,teman dan lain-lain.

10.MEREVIEW/MENELAAH CATATAN/TES/BUKU PELAJARAN
Usahasiswa didalam membaca kembali catatan, tes yang sudah lalu maupun buku-buku pelajaran yang akan digunakan untuk menghadapi ujian.

By: NANANG LUSPRIYANTO

Tidak ada komentar: