Selasa, 03 Juni 2008

INFO BwT QmOE SmwX

COKLAT

“Sama Seperti Sebutir Apel, Secangkir Coklat Panas Sehari Juga Menjauhkan Anda Dari Dokter.”

Beberapa tahun yang lalu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para penelitidi Amerika Serikat menemukan bahwa secangkir coklat (biasanya disajikan dalam kondisi panas) terbukti kaya kandungan anti oksidannya. Dan, dalam penelitian yang kembali dilakukan baru-baru ini, terbukti bahwa coklat coklat memang benar-benar mengandung senyawa antioksidan bernama polyphenols yang melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit dan membantu mencegah penuaan dini. Penelitian terakhir ini menunjukkan bahwa coklat mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh dan anggur merah, yang telah lama dikenal sebagai minuman kesehatan.

Dr. Chang Yong Lee, dan rekan-rekannya dari Cornell University New York, seperti dipublikasikan oleh American Chemical Society’s Journal Of Agricultural and Food Chemistry, melakukan serangkaian tes untuk mengukur kandungan antioksidan dalam teh anggur merah, dan coklat. Hasilnya, kandungan antioksidan dalam secangkir coklat adalah yang tertinggi, yaitu sama dengan yang terkandung dalam dua gelas anggur merah, tiga cangkir teh hijau, dan lima cangkir teh hitam. Meskipun banyak produk olahan coklat yang bisa dikonsumsi, namun para peneliti menyatakan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan dari konsumsi coklat adalah dengan meminumnya.

Hal ini disebabkan kerena coklat batangan banyak mengandung lemak tersaturasi. Sebatang coklat seberat 40 gram mengandung 8 gram lemak tersaturasi. Bandingkan dengan 0,3 gram lemak tersaturasi dalam secangkir coklat. Oleh karena itu, tambahkan secangkir coklat panas dalam menu harian anda, guna kondisi tubuh yang segar dan sehat.


By; M. Zum'an Azmi

Tidak ada komentar: